Disebut Berafiliasi dengan Israel, PWNU Jakarta Pecat 4 Pengurus

BeritaBenua.com —
Tit
Titik PuspitaPenulis
NU Online

JAKARTA, Beritabenua.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jakarta memutuskan untuk memecat empat pengurus Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBMNU) Jakarta karena dinilai terafiliasi dengan organisasi Israel.

Ketua PCNU Jakarta, KH. Samsul Ma'arif menjelaskan bahwa pemecatan ini dilakukan setelah pihaknya melakukan investigasi dan menemukan bukti-bukti yang menunjukkan bahwa keempat pengurus LBMNU Jakarta tersebut menjalin hubungan dengan organisasi Israel.

"Berdasarkan hasil investigasi, kami menemukan bukti-bukti yang menunjukkan bahwa keempat pengurus LBMNU Jakarta ini menjalin hubungan dengan organisasi Israel. Hal ini bertentangan dengan prinsip-prinsip NU yang selalu menentang penjajahan Israel terhadap Palestina," ujar KH. Samsul Ma'arif dikutip dalam laman resmi NU Online, Jumat (19/7/2024).

KH. Samsul Ma'arif menambahkan bahwa pemecatan ini merupakan langkah tegas PCNU Jakarta untuk menjaga marwah dan kredibilitas organisasi. Ia juga menghimbau kepada seluruh pengurus dan anggota NU untuk selalu waspada terhadap gerakan-gerakan yang ingin memecah belah persatuan umat Islam.

Keempat pengurus LBMNU Jakarta yang dipecat tersebut adalah: salah satunya Zainal Ma'arif dipecat usai berkunjung ke Israel dan bertemu dengan Presiden Isaac Herzog.

Ketiga lainnya adalah Mukti Ali Qusyairi, Roland Gunawan, dan Sapri Saleh. Ketiganya terlibat dalam organisasi Pusat Studi Warisan Ibrahim untuk Perdamaian (Rahim). Organisasi itu diketahui membangun hubungan kemitraan dengan Israel.

    Tim Editor

    Beritabenua
    BeritabenuaEditor

    Berita Terkait

    Cover
    Nasional

    Miris! Finalis Putri Nelayan di Sukabumi Diduga Dilecehkan Oknum Panitia

    Titik Puspita sekitar 2 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Nasional

    Mantan Gubernur Maluku Utara Diduga Suap dan Sering Ngamar Bareng Wanita

    Titik Puspita sekitar 2 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Nasional

    Helikopter Wisata Jatuh di Pantai Suluban Bali, Nasib Penumpang?

    Titik Puspita sekitar 2 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Nasional

    Oknum Polisi di Bangka Belitung Diduga Cabuli Siswi SMP Saat Melapor

    Titik Puspita sekitar 2 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Nasional

    Pegi Setiawan Bebas, Kontroversi Mengiringi Putusan Praperadilan

    Titik Puspita 2 bulan lalu

    Baca

    Baru