KKN UIN Alauddin Makassar Kelurahan Baurung Sukses Gelar Seminar Program Kerja

BeritaBenua.com —
Beritabenua
BeritabenuaPenulis

Majene, KKN UIN Alauddin Makassar Kelurahan Baurung melaksanakan seminar program kerja dengan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi. Seminar ini berlangsung di Aula Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene. (31/1/2024)

Seminar Program Kerja ini dihadiri oleh Lurah Baurung, Saddam Husain S.iP. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidik, dan tokoh pemuda.

Dalam seminar program kerja ini mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar memaparkan tawaran program kerja secara detail kepada peserta. KKN UIN Alauddin Makassar berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Kelurahan Baurung dan tentunya dengan kegiatan-kegiatan yang berdampak positif secara menyeluruh.

Lurah Baurung, Saddam Husain S.IP Dalam kesempatan ini menyampaikan kepada mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Kelurahan Baurung untuk menghadirkan program kerja yang bermanfaat bagi masyarakat dan siap mendukung penuh segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh KKN UIN Alauddin Makassar selama berada di kelurahan Baurung.

" Tentu kita berharap mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar mampu berkontribusi nyata kepada masyarakat dan melahirkan program kerja yang berbeda dengan program kerja mahasiswa yang pernah melaksanakan KKN di kelurahan Baurung ini." Ungkap Saddam Husain.

Dalam kesempatan ini juga, lurah Baurung Saddam Husain menyampaikan agar mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar dapat beradaptasi dengan lingkungan dan tentunya mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Semoga mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar dapat beradaptasi dengan lingkungan sekitar selama berada disini dan mampu berkolaborasi dengan semua pihak dalam melaksanakan kegiatan di kelurahan Baurung." Tambahnya.

Dalam seminar program kerja ini juga dihadiri oleh ketua PSC 119 Kabupaten Majene, Aslan Sidang. Ia menyampaikan pesan kepada mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar untuk lebih fokus melaksanakan kegiatan dalam bidang sosial masyarakat dan siap membantu segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UINAM.

" Kami berharap mahasiswa KKN UINAM untuk fokus dalam kegiatan sosial masyarakat, seperti donor darah dan sosialisasi pengelolaan sampah kepada masyarakat Kelurahan Baurung. Kami kan terus mengawal dan siap memfasilitasi segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UINAM selama di kabupaten Majene."ujarnya.

Koordinator Kelurahan KKN UIN Alauddin Makassar Kelurahan Baurung, Ashabul Qahfih. menyampaikan bahwa KKN ini merupakan implementasi tridharma perguruan tinggi dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat.

" Kami tentunya berharap kepada semua pihak untuk mendukung penuh kegiatan kami selama berada di kelurahan Baurung ini karena ini merupakan wujud implementasi tridharma perguruan tinggi sekaligus implementasi ilmu yang selama ini kami dapatkan di perguruan tinggi". Tutupnya.

Tim Editor

Beritabenua
BeritabenuaEditor

Berita Terkait

Cover
Pendidikan

Membangun Literasi: TBM Attironge dan TBM KARLOS Sinjai Dapatkan Pembekalan Dari Kemendikbudristek

Beritabenua 18 hari lalu

Baca
Cover
Pendidikan

Pelaksanaan ANBK di SMAN 13 Sinjai Berakhir Sukses dengan Dua Sesi Setiap Hari

Rahayu (Tim) 29 hari lalu

Baca
Cover
Pendidikan

SMA Negeri 13 Sinjai Raih 4 Penghargaan Dalam Perayaan HUT RI di Sinjai Tengah

Rahayu (Tim) 30 hari lalu

Baca
Cover
Pendidikan

UPT SMAN 13 Sinjai Juara 1 Lomba Nyanyi Solo dan Vokal Group Tingkat SMA/MA di Lappadata

Beritabenua sekitar 1 bulan lalu

Baca
Cover
Berita Terkini

HMI MPO Pertanyakan Beasiswa di Sinjai Yang Tak Kunjung Cair

Beritabenua 4 bulan lalu

Baca

Baru