Young Leader Festival (YLF) 2024 Jadi ajang mengasah potensi PM YES Sinjai

BeritaBenua.com —
Beritabenua
BeritabenuaPenulis

Sinjai- Youth Ekselensia Scholarship (YES) Sinjai menyelenggarakan Young Leader Festival 2024 regional Sinjai bertajuk “Get Ready to discover your “New You”!”, di Workshop pengolahan kopi Dompet Dhuafa Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan, Ahad (21/01/24).

Young Leader Festival (YLF) adalah festival yang dilaksanakan mengacu pada kegiatan pembinaan yang sudah dilalui oleh para penerima manfaat beasiswa Youth Ekselensia Scholarship (YES).

Young Leader Festival (YLF) diselenggarakan dalam rangka mengembangkan bakat, potensi dan semangat penerima manfaat Youth Ekselensia Scholarship (YES).

YLF regional diselenggrakan diseluruh wilayah program YES, mulai dari Surabaya, Medan, Padang, Jogjakarta hingga Sinjai. Dan diikuti oleh 74 penerima manfaat (PM) yang kemudian akan diseleksi untuk ikut YLF nasional pada tanggal 28 Januari 2024.

Adapun perlombaan yang diikuti oleh penerima manfaat YES Sinjai yaitu : Hafalan Al-Qur'an dan Hadits, Public Speaking, Karya Kreatif, serta Life Plan and Career Plan.

Selain mentor YES Sinjai, kegiatan ini juga dihadiri oleh para Etoser dari Universitas Negeri Hasanuddin Makassar dan penanggung jawab program kawasan MADAYA Dompet Dhuafa Desa Arabika, Sinjai Barat.

Nabil Ramadhan, selaku ketua Angkatan PM YES Sinjai periode 2023-2024, sekaligus peserta YLF regional Sinjai mengungkapkan rasa syukurnya berkesempatan mengikuti kegiatan YLF tahun ini.

“Melalui kegiatan Young Leader Festival (YLF) saya mendapatkan banyak wawasan dan pengetahuan baru, belajar teknik komunikasi yang baik, dan berbagai motivasi keren dari kakak-kakak juri.” Ujarnya.

Tim Editor

Beritabenua
BeritabenuaEditor

Berita Terkait

Cover
Pendidikan

Membangun Literasi: TBM Attironge dan TBM KARLOS Sinjai Dapatkan Pembekalan Dari Kemendikbudristek

Beritabenua 18 hari lalu

Baca
Cover
Pendidikan

Pelaksanaan ANBK di SMAN 13 Sinjai Berakhir Sukses dengan Dua Sesi Setiap Hari

Rahayu (Tim) 29 hari lalu

Baca
Cover
Pendidikan

SMA Negeri 13 Sinjai Raih 4 Penghargaan Dalam Perayaan HUT RI di Sinjai Tengah

Rahayu (Tim) 30 hari lalu

Baca
Cover
Pendidikan

UPT SMAN 13 Sinjai Juara 1 Lomba Nyanyi Solo dan Vokal Group Tingkat SMA/MA di Lappadata

Beritabenua sekitar 1 bulan lalu

Baca
Cover
Berita Terkini

HMI MPO Pertanyakan Beasiswa di Sinjai Yang Tak Kunjung Cair

Beritabenua 4 bulan lalu

Baca

Baru