HMPS Pendidikan IPS Baksos di Bantaeng

BeritaBenua.com —
Beritabenua
BeritabenuaPenulis

MAKASSAR, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (HMPS Pendidikan IPS ) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Bakti Sosial (baksos) di Dusun Lannying2 Desa Bonto jolong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, pada 21-29 Januari 2024.

Mengangkat tema “Berbakti dan Memberi Edukasi Dengan Penuh Dedikasih" kegiatan ini diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan rasa kepedulian antara masyarakat.

Adapun rangkaian kegiatannya yaitu, Sosialisasi, Seminar tentang pentingnya pendidikan, mengajar disekolah, Kerja bakti dan Lomba, Olahraga Bersama, serta Ramah tamah.

Ketua HMPS Pendidikan IPS FIS-H UNM, Muh.Mufhli Mufadhal, menjelaskan bahwa baksos ini juga melibatkan Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng dalam membantu mengingatkan generasi muda tentang pentingnya pendidikan

Lebih lanjut, ia juga menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan Edukasi mengenai pendidikan dan Melakukan Pengabdian kepada Masyarakat.

“Tujuan daripada program kerja bakti sosial kali ini yaitu yang pertama untuk memberikan edukasi mengenai pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat" terangnya. Rabu (31/1).

Di sisi lain, ketua panitia Bakti Sosial Suardi, berharap agar kegiatan ini dapat memberikan Dampak dan Motivasi kepada masyarakat  mengenai pentingnya Pendidikan bagi Generasi Muda Kedepannya.

“Harapannya mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa bernilai positif di masyarakat serta memberi motivasi kepada para siswa untuk terus semangat melanjutkan pendidikan,” harapnya.

    Tim Editor

    Beritabenua
    BeritabenuaEditor

    Berita Terkait

    Cover
    Pendidikan

    Membangun Literasi: TBM Attironge dan TBM KARLOS Sinjai Dapatkan Pembekalan Dari Kemendikbudristek

    Beritabenua 18 hari lalu

    Baca
    Cover
    Pendidikan

    Pelaksanaan ANBK di SMAN 13 Sinjai Berakhir Sukses dengan Dua Sesi Setiap Hari

    Rahayu (Tim) 29 hari lalu

    Baca
    Cover
    Pendidikan

    SMA Negeri 13 Sinjai Raih 4 Penghargaan Dalam Perayaan HUT RI di Sinjai Tengah

    Rahayu (Tim) 30 hari lalu

    Baca
    Cover
    Pendidikan

    UPT SMAN 13 Sinjai Juara 1 Lomba Nyanyi Solo dan Vokal Group Tingkat SMA/MA di Lappadata

    Beritabenua sekitar 1 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Pendidikan

    Tingkatkan Minat Literasi, Duta Baca SULSEL Gelar Jappa-Jappa Literasi

    Ra (Tim) 4 bulan lalu

    Baca

    Baru