Keluarga Hinduja Tidak Dipenjara, Tuduhan Perdagangan Manusia Dicabut

BeritaBenua.com —
Tit
Titik PuspitaPenulis
AFP Voa Indonesia

JAKARTA, Beritabenua.com- Empat anggota keluarga terkaya di Inggris, Hinduja, pada hari Minggu mengatakan mereka belum menjadi sasaran pemenjaraan, hukuman atau penahanan apa pun.

Prakash Hinduja, 78, dan istrinya Kamal Hinduja, 75, putra Ajay, 56, dan istrinya Namrata, 50, dituduh melakukan "riba" karena diduga memanfaatkan staf imigran mereka yang rentan untuk membayar mereka dengan sedikit uang.

“Keempat anggota keluarga memiliki keyakinan penuh pada proses peradilan Swiss dan tetap yakin bahwa kebenaran akan menang,” kata juru bicara Hindujas. Minggu (23/6/2024).

Dalam pernyataannya, juru bicara Hinduja mengatakan anggota keluarga tersebut belum dipenjara dan tuduhan perdagangan manusia terhadap mereka telah dicabut.

“Empat anggota Keluarga Hinduja berkewarganegaraan Swiss, Kamal dan Prakash Hinduja, Namrata dan Ajay Hinduja, belum dikenakan hukuman penjara, hukuman, hukuman atau penahanan apa pun,” kata juru bicara itu dalam pernyataan dihimpun dari NDTV World

Sesuai dengan prosedur hukum Swiss, keputusan pengadilan yang lebih rendah dianggap tidak efektif dan tidak berlaku karena asas praduga tidak bersalah adalah hal yang terpenting sampai dan kecuali keputusan akhir dari otoritas tertinggi yang mengadili ditegakkan.

Tuduhan yang paling serius, yaitu perdagangan manusia, terhadap mereka dibatalkan sepenuhnya oleh pengadilan kemarin.

Dapat dicatat bahwa tidak ada lagi pengadu dalam kasus ini dan mereka telah menyatakan di pengadilan bahwa mereka digiring untuk menandatangani pernyataan yang bahkan tidak mereka pahami. Mereka tidak bermaksud atau memulai proses tersebut.

Mereka semua memberikan kesaksian lebih lanjut bahwa keempat anggota keluarga Hinduja memperlakukan mereka dengan 'rasa hormat, bermartabat, dan seperti keluarga.'

“Keempat anggota keluarga mempunyai keyakinan penuh terhadap proses peradilan Swiss dan tetap yakin bahwa kebenaran akan menang.” Lanjutnya.

Forbes menaksir kekayaan keluarga Hinduja mencapai US$20 miliar atau Rp330 triliun. Keluarga super kaya ini mengendalikan grup muntinasional yang mencakup berbagai bisnis dari truk, perbankan hingga TV kabel.

Keluarga Hinduja merupakan warga negara Inggris meski berasal dari India. Mereka merupakan orang terkaya ke-7 India pada 2023, dan berada di peringkat 146 orang terkaya di dunia versi Forbes 2022.

    Tim Editor

    Beritabenua
    BeritabenuaEditor

    Berita Terkait

    Cover
    Global

    Polisi AS Gunakan Semprotan Merica Bubarkan Demonstran

    Titik Puspita sekitar 2 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Global

    Pemilihan Presiden AS, Harris Ungguli Trump

    Titik Puspita sekitar 2 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Global

    Sejarah! Joe Biden Mundur dari Pencalonan Presiden AS 2024

    Titik Puspita sekitar 2 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Global

    Israel Serukan Perintah Evakuasi di Gaza Selatan, 16 Warga Palestina Tewas

    Titik Puspita sekitar 2 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Global

    Ketegangan Meningkat di Bangladesh, Jam Malam Diterapkan

    Titik Puspita sekitar 2 bulan lalu

    Baca

    Baru