Peringati Hari Anak Nasional ke 40 Tahun, PP PAUD Menggelar Seminar Pendidikan

BeritaBenua.com —
Beritabenua
BeritabenuaPenulis

PENAJAM, Beritabenua.com - Dalam Rangka Memperingati Hari Anak Nasional ke 40 Tahun Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP PAUD) Menggelar Seminar Pendidikan Usia Dini Dan Lomba Menggambar/Mewarnai Tingkat Paud (Formal & Non Formal) Se-Kabupaten Penajam Paser Utara, di aula masjid al ikhlas nipah-nipah, Rabu (04/09/2024)

Menghadirkan Narasumber Aptisi dibidang Spisikolog, Aji Rizki Melati, menyusun tema "Pentingnya Kesehatan Mental (Mental Health) bagi pendidik Anak Usia Dini untuk membentuk generasi Emas".

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama PPU Pengawas TK dan Pemilik PAUD serta Ketua HIMPAUDI, IGTKI, IGRA, IGABA Kabupaten Penajam Paser Utara

Mewakili Penjabat Bupati PPU Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda PPU, Ainie menyampaikan Seminar Pendidikan Usia Dini Dan Lomba Menggambar/Mewarnai Tingkat Paud (Formal & Non Formal) Se-Kabupaten Penajam Paser Utara sangat baik diselenggarakan dengan tujuan untuk membahas peran pendidik dalam membentuk masa depan cerah bagi anak-anak kita.

"Mengingat pentingnya pendidik dengan memiliki kesehatan mental yang baik cenderung akan lebih efektif dalam mengajar dan berinteraksi dengan siswa. Selain itu, dapat mengelola stres dengan baik, berkomunikasi dengan jelas, melakukan kreativitas dan inovasi kepada muridnya sehingga menciptakan suasana yang menyenangkan," ujarnya.

Lanjut Ainie sebagaimana diketahui, usia dini merupakan usia yang tepat untuk diberikan berbagai konsep kehidupan sebagai bekal di kehidupan selanjutnya.

"Kependidikan PAUD memiliki peran penting dalam memberikan stimulasi kepada anak usia dini melalui sistem pembelajaran pada PAUD," terangnya.

Ainie menambahkan, pendidik dan tenaga kependidikan PAUD harus memiliki kreativitas dan menguasai strategi pengembangan pada anak usia dini, karena metode pembelajaran anak usia dini berbeda dengan metode pendidikan dasar.

"kepada pendidik dan tenaga kependidikan maupun pengelola PAUD untuk selalu meningkatkan dan mengembangkan kemampuan dan kreativitasnya, sehingga dapat memberikan pembelajaran yang terbaik bagi anak-anak didiknya. "pungkasnya.

    Tim Editor

    Beritabenua
    BeritabenuaEditor

    Berita Terkait

    Cover
    Berita Terkini

    Pemerintah PPU Tingkatkan Pemahaman Melalui BMTEK Aplikasi Rupabumi dan Penanganan Konflik Sengketa Lahan se-Kecamatan

    Beritabenua sekitar 11 jam lalu

    Baca
    Cover
    Berita Terkini

    Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) PPU Beri Kejutan Kepada Penjabat (Pj) Bupati PPU Dihari Ulang Tahunya

    Beritabenua sekitar 11 jam lalu

    Baca
    Cover
    Berita Terkini

    Pembangunan Bandara VVIP Ibukota Nusantara (IKN) Terlaksana Dengan Baik, Pj Bupati PPU Bangga dan Bersyukur

    Beritabenua sekitar 11 jam lalu

    Baca
    Cover
    Berita Terkini

    Pelaku UMKM Gelar Sosialisasi Nge Live yuk dan Harmonisasi Menjelang Akhir Masa Jabatan Pj Bupati PPU

    Beritabenua sekitar 11 jam lalu

    Baca
    Cover
    Berita Terkini

    Makmur Marbun Harap PPPK Dilingkup Kabupaten PPU Dapat Menjalankan Tugas Dengan Penuh Tanggung Jawab

    Beritabenua sekitar 11 jam lalu

    Baca

    Baru