Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Terus Melakukan Peningkatan Sarana dan Prasarana Pendidikan

BeritaBenua.com —
Beritabenua
BeritabenuaPenulis

PENAJAM, Beritabenua.com - Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) terus melakukan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dalam menunjang peningkatan kualitas dan kemajuan pendidikan di serambi nusantara.

Pada tahun 2025 mendatang, Disdikpora PPU tengah mempersiapkan program pembangunan ruang kelas baru (RKB) di beberapa gedung sekolah.

Dalam perencanaan pembangunan Disdikpora mengalokasikan anggaran untuk pembangunan RKB pada tahun 2025 yang diperkirakan sekitar Rp100 miliar, di luar biaya mebeler.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Disdikpora PPU, Ricci Firmansyah, mengungkapkan bahwa beberapa sekolah dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) melebihi kapasitas ruang kelas, sehingga beberapa siswa terpaksa dialihkan ke sekolah lain.

"Beberapa sekolah yang jumlah siswanya sudah melebihi kapasitas ruang kelas yang ada,sehingga kami fokuskan untuk melakukan penambahan RKB di tahun 2025 mendatang," jelasnya, Jum'at (13/09/2024).

Menurut Ricci, beberapa sekolah yang menjadi prioritas dalam pembangunan RKB diantaranya Sekolah Menengah Pertama (SMP) 1 Penajam, SMP 22 Kelurahan Gunung Seteleng, dan SMP 9 Tanjung.

"Ada tiga sekolah yang kita prioritaskan untuk tahun depan,semua bangunannya RKB," ujarnya.

Ia juga menyebutkan beberapa Sekolah Dasar (SD) yang tengah diusulkan untuk pembangunan RKB yakni, SD 007 Kelurahan Jenebora, SD 022 Kelurahan Nenang, dan SD 033 Kelurahan Riko.

Selain RKB Disdikpora juga mengusulkan pembangunan gedung kantor SMP 5 Penajam yang saat ini mengalami beberapa kerusakan akibat gedung kantor yang sudah berumur.

"Untuk SMP 5 gedung kantornya saat ini dalam kondisi memprihatinkan dan berpotensi membahayakan jika terus digunakan," kuncinya.

Dengan adanya penambahan gedung RKB diharapkan proses pembelajaran dapat lebih maksimal tanpa harus dialihkan ke sekolah lain.

    Tim Editor

    Beritabenua
    BeritabenuaEditor

    Berita Terkait

    Cover
    Berita Terkini

    Satu Tahun Menjabat, Makmur Marbun Berhasil Membawa Perubahan Positif Yang Cukup Signifikan

    Rahmat (Tim) sekitar 18 jam lalu

    Baca
    Cover
    Berita Terkini

    Dukungan Mengalir, 68 Komunitas Bulatkan Tekad Menangkan BERAKARMI

    Arrang Saz sekitar 19 jam lalu

    Baca
    Cover
    Berita Terkini

    BERAKARMI Kukuhkan Tim Pemenangan, Siap Menangkan Pilkada

    Arrang Saz sekitar 21 jam lalu

    Baca
    Cover
    Berita Terkini

    Diskominfo Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Gelar Media Gathering Pisah Kenang Bersama Pj Bupati PPU

    Beritabenua 1 hari lalu

    Baca
    Cover
    Berita Terkini

    Penjabat Bupati Penajam Paser Utara Sampaikan Sambutan Perpisahan Pada Apel Gabungan Seluruh pegawai

    Beritabenua 1 hari lalu

    Baca

    Baru