Penggelar Seni Serta Pendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Menjadi Agenda Rutin Pemerintah PPU

BeritaBenua.com —
Beritabenua
BeritabenuaPenulis

PENAJAM, Beritabenua.com – Menjadi agenda rutin pada malam Weekend di Taman Alun Alun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) menggelar seni serta mendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Kali ini Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) PPU penyelenggara pagelaran seni dan Gebyar UMKM, Sabtu (14/09/2024).

Tentunya penampilan pada malam ini dimeriahkan penggiat seni lokal PPU dan juga dari Dispusip PPU tidak mau ketinggalan untuk menunjukan kebolehan mulai dari tari Nusantara Dispusip hingga drama Flash Mop Dispusip serta games Dispusip untuk para penonton yang hadir.

Dalam kemeriahan Gebyar Seni dan UMKM tersebut, momen haru terpancar dikarenakan masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun pada tanggal 19 September 2024 telah berakhir. Dimana Keberadaan UMKM di Kabupaten PPU telah mendapat perhatian khusus di masa jabatannya.

Hal ini juga menjadi sorotan utama melalui kegiatan malam gebyar pentas seni dan UMKM untuk mendorong ekonomi masyarakat. Tentunya Pemerintah daerah saat ini telah memberi ruang seluas luasnya bagi para pelaku UMKM di Benuo Taka.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati PPU, Makmur Marbun di dampingi Pj Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten PPU, Linda Romauli Siregar mengatakan bahwa UMKM di Benuo taka saat ini meningkat drastis hingga 600%. Bahakan pada bulan September ini pertumbuhan Ekonomi meningkat 15%.

“Mohon ini dijaga kondusifitas kita supaya kita nanti tidak hanya melihat dan tidak menjadi penonton tetapi kita menjadi pelaku hadirnya Ibu Kota Negara di Kabupaten Kita,” Ungkapnya

Ia juga mengharapkan sebelum masa jabatannya berakhir, bangunan di podium yang ada di taman alun alun selesai minggu depan. Tujuannya agar tidak basah di saat hujan karena alun alun merupakan wadah bertemu dan silahturahmi.

“Saya titip alun alun, ini karya kita dan UMKM ini tidak boleh mundur, tidak boleh stop dan bahkan ini harus maju terus menjadi yang terdepan,” Harapnya

Pj. Bupati PPU juga berpesan, kedepannya siapa pun pejabatnya taman alun alun harus ada di setiap malam minggunya.

“Oleh karena itu, siapa pun orangnya, siapa pun pejabatnya dan saya akan tagih bahwa alun-alun ini tetap dijadikan sarana bagi UMKM. Semoga apa yang sudah kita cita cita kan ini membuat hasil yang lebih baik,” Tutupnya

Pada malam gebyar seni dan UMKM Pj. Bupati PPU, Makmur Marbun memberikan penghargaan kepada beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) PPU serta penyerahan hadiah lomba yang sudah diselenggarakan Dispusip PPU.

    Tim Editor

    Beritabenua
    BeritabenuaEditor

    Berita Terkait

    Cover
    Berita Terkini

    Satu Tahun Menjabat, Makmur Marbun Berhasil Membawa Perubahan Positif Yang Cukup Signifikan

    Rahmat (Tim) sekitar 18 jam lalu

    Baca
    Cover
    Berita Terkini

    Dukungan Mengalir, 68 Komunitas Bulatkan Tekad Menangkan BERAKARMI

    Arrang Saz sekitar 19 jam lalu

    Baca
    Cover
    Berita Terkini

    BERAKARMI Kukuhkan Tim Pemenangan, Siap Menangkan Pilkada

    Arrang Saz sekitar 21 jam lalu

    Baca
    Cover
    Berita Terkini

    Diskominfo Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Gelar Media Gathering Pisah Kenang Bersama Pj Bupati PPU

    Beritabenua 1 hari lalu

    Baca
    Cover
    Berita Terkini

    Penjabat Bupati Penajam Paser Utara Sampaikan Sambutan Perpisahan Pada Apel Gabungan Seluruh pegawai

    Beritabenua 1 hari lalu

    Baca

    Baru