Gubernur Dorong Wisudawan Berkontribusi Positif Bagi Pembangunan Kaltara

BeritaBenua.com —
Beritabenua
BeritabenuaPenulis
Gubernur Kaltara, Dr H Zainal A Paliwang, SH, M.Hum menghadiri Rapat Senat Terbuka Wisuda ke XII Program Sarjana Universitas Kaltara (Unikaltar), Kamis (22/8).

TANJUNG SELOR, Beritabenua- Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum, menghadiri Rapat Senat Terbuka Wisuda ke XII Program Sarjana Universitas Kaltara (Unikaltar) Tahun Akademik 2023/2024, di Auditorium Lantai 3 Unikaltar, Kamis (22/8) pagi.

Gubernur Zainal mengucapkan selamat dan sukses pada wisudawan dan wisudawati Universitas Kaltara yang telah resmi menyandang gelar sarjana khususnya kepada lulusan-lulusan terbaik yang meraih prestasi.

“Harapan saya semoga gelar dan ilmu yang diperoleh selama masa perkuliahan dapat memberikan manfaat yang besar bagi diri sendiri dan masyarakat sekitarnya,” katanya.

Gubernur juga memberikan apresiasi dan terima kasih atas kiprah Unikaltar sebagai salah satu perguruan tinggi di Kaltara yang telah berperan dalam mendidik para generasi muda bangsa khususnya di Kalimantan Utara.

“Berdasarkan data terbaru dari Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Utara bahwa indeks pembangunan manusia Provinsi di Kalimantan Utara Tahun 2023 mencapai angka 72,88 dibanding tahun sebelumnya hanya 72,21 ada peningkatan 0,9 persen atau 0,67 poin,” tuturnya.

Pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas terus digencarkan oleh pemerintah demi mencapai visi Indonesia emas di tahun 2045, tidak terlepas dari peran penting perguruan tinggi dalam mencetak lulusan lulusan terbaik yang mampu berkontribusi aktif dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Ia menambahkan kontribusi perguruan tinggi untuk pembangunan bangsa sangat luar biasa, melalui kemitraan dan sinergitas antara perguruan tinggi dan pemerintah sangat diperlukan guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia di masa depan.

Menutup sambutannya orang nomor satu di Kaltara ini berpesan kepada seluruh wisudawan/wati Unikaltar agar jangan pernah berhenti dalam menggapai ilmu dan terus memberikan konstribusi positif dalam pembangunan di Kaltara.

“Bahwa dalam mengejar ilmu itu tidak sampai di sini saja tapi teruslah mengejar ilmu setinggi-tingginya, bagi saya tidak ada kata berhenti untuk menuntut ilmu, saya di umur 62 tahun sekarang ini alhamdulillah bisa mempertahankan disertasi saya di Universitas Hasanuddin Makassar,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Rektor Unikaltar, Dr. Didi Adriansyah, S.T.P., M.M., para Dekan Fakultas dan Guru Besar Civitas Unikaltar, Ketua Yayasan Pendidikan Tanah Seribu (Yapetas), Dr. H. Safril, Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Dr.Drs.Muhammad Akbar, M.Si., dan Sekda Kabupaten Bulungan Risdianto, S.Pi.,M.Si.

    Tim Editor

    Beritabenua
    BeritabenuaEditor

    Berita Terkait

    Cover
    Berita Terkini

    Pesan Pj. Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun Dikegiatan (MTQ) tingkat Nasional ke -XXX

    Beritabenua 1 hari lalu

    Baca
    Cover
    Berita Terkini

    Harap Tohar Kepada Para PPTK Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)

    Beritabenua 1 hari lalu

    Baca
    Cover
    Berita Terkini

    Terima Penghargaan Dari KASN Atas Keberhasilannya Penerapan Sistem Merit Pengisian (JPT)

    Beritabenua 1 hari lalu

    Baca
    Cover
    Berita Terkini

    Menyoal BBM, AMPERA Demo Polda Sulbar

    Beritabenua 2 hari lalu

    Baca
    Cover
    Berita Terkini

    Dinilai Lamban Tangani Kasus Pelecehan Seksual, Kantor Pengadilan Negeri Sinjai Digeruduk Massa

    Arrang Saz 2 hari lalu

    Baca

    Baru