Tingkatkan Kemampuan PPK & PPS, KPU Gowa gelar Training

BeritaBenua.com —
Akb
Akbar (Tim)Penulis

GOWA, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa menggelar Training Of Trainer Fasilitator PPK dan PPS dalam Bimbingan Teknis KPPS untuk Pemilihan Umum Tahun 2024.

Persiapan yang matang sangat penting untuk memastikan proses berlangsung dengan lancar dan adil.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Gowa, menurutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan bimbingan teknis bagi KPPS guna mengatasi kemungkinan masalah yang mungkin timbul selama hari pemilihan dan penghitungan suara. 

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Four Points By Sheraton, Kota Makassar, Senin- Selasa 22-23 Januari 2024. Selasa (23/01/2024).

Ketua KPU Kabupaten Gowa, Fitra Syahdanul menjelaskan kegiatan ini berlangsung selama dua hari ini menghadirkan PPK & seluruh PPS dari 18 Kecamatan, 46 Kelurahan dan 121 Desa.

"Training of Trainers Fasilitator PPK dan PPS bertujuan untuk membekali para fasilitator dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memberikan bimbingan teknis kepada anggota KPPS di tingkat kecamatan dan tingkat pemungutan suara. Selama pelatihan, peserta akan diberikan pemahaman mendalam tentang peraturan dan prosedur pemilihan serta tugas-tugas yang harus dilakukan oleh anggota KPPS," ungkapnya.

Sementara itu anggota KPU Kabupaten Gowa, Suardi M selaku Divisi SDM & Partisipasi Masyarakat menegaskan kegiatan ini untuk mematangkan pengetahuan para petugas ad hoc terhadap peran dan fungsinya yang harus dikerjakan ketika pelaksanaan pemilu.

Suardi M berharap, semua peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dengan baik.

Mengingat, mereka nanti akan diminta melakukan bimbingan teknis kepada kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) sesuai wilayahnya masing-masing.

Kegiatan Training of Trainers Fasilitator PPK dan PPS merupakan langkah penting dalam mempersiapkan pemilu tahun 2024.

"Dengan adanya peningkatan kompetensi para fasilitator, diharapkan anggota KPPS akan mendapatkan pembimbingan yang baik sehingga mereka dapat menjalankan tugas mereka dengan profesionalisme dan akurat." tutupnya.

Tim

Tim Editor

Beritabenua
BeritabenuaEditor

Berita Terkait

Cover
Politik

Wahyu Pandawa Sosok Jubir Milenial BERAKAR-MI, Berikut Profilnya!

Beritabenua 12 hari lalu

Baca
Cover
Politik

Golkar Resmi Usung Kartini-Muzakkir di Pilkada Sinjai

Arrang Saz sekitar 1 bulan lalu

Baca
Cover
Politik

Jelang Pilkada, Dukungan H. Andi Kartini Ottong-Muzakkir Terus Bertambah

Arrang Saz 2 bulan lalu

Baca
Cover
Politik

Muzayyin Arif Temu Konsituen dan Simpatisan di Wisata Kampung Galung

Arrang Saz 2 bulan lalu

Baca
Cover
Politik

Andi Awaluddin Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan AKAR

Arrang Saz 2 bulan lalu

Baca

Baru