Dari Jalanan Menuju Parlemen, Inilah Sosok Sulharmin

BeritaBenua.com —
Beritabenua
BeritabenuaPenulis
Sulharmin, SH

SINJAI, Jelang Pemilihan Umum (Pemilu), sejumlah tokoh pemuda maju dalam kontestasi politik menuju parelemen.

Hal itu terjadi bukan hanya di tingkat pusat, tetapi bahkan sampai di daerah. Banyak tokoh milenial terlibat dalam Pemilu Februari 2024 mendatang.

Seperti di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, beberapa pemuda turut andil sebagai Calon Legislatif (Caleg) menuju DPRD Kabupaten, salah satunya Sulharmin, SH.

Pria kelahiran 21 September 1998 di Dusun Sereng, Desa Duampanuae, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, ini maju melalui Partai Nasdem di Dapil 1 meliputi, Kecamatan Bulupoddo-Sinjai Utara-Pulau Sembilan.

Sulharmin yang dikenal aktif turun ke jalan semasa kuliah ini, memiliki banyak pengalaman di organisasi. Ia juga pernah mempopulerkan beberapa lembaga kemahasiswaan, salah satunya Gerakan Mahasiswa Bersatu (Germab).

Selain itu, ia juga kini masih sering mendampingi masyarakat, sebagai Lawyer (Advokat).

Bahkan Sulharmin masih tercatat sebagai Direktur Tellucappa Law Firm yang beralamat di Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

“Maju sebagai caleg muda tentu bagaimana saya bisa meneruskan pengabdian itu lewat parlemen dengan harapan bagaimana memperjuangkan Aspirasi masyarakat agar dapat mewujudkan kemaslahatan masyarakat Sinjai” kata Sulharmin kepada Berita Benua Minggu (21/1/24).

Menurutnya, jika selama ini sering membawa aspirasi lewat jalanan, maka melalui perjuangan politik di parlemen membuat langkahnnya semakin mudah.

“Jika di jalanan saja kami turun, apalagi di parlemen. Lantaran kita lahir dari perjuangan sosial, maka identitas orang seperti saya tak lepas dari nilai sosial, hal itu juga akan saya perjuangan ketika duduk di parlemen” kuncinya.

Tim

Tim Editor

Beritabenua
BeritabenuaEditor

Berita Terkait

Cover
Politik

Wahyu Pandawa Sosok Jubir Milenial BERAKAR-MI, Berikut Profilnya!

Beritabenua 12 hari lalu

Baca
Cover
Politik

Golkar Resmi Usung Kartini-Muzakkir di Pilkada Sinjai

Arrang Saz sekitar 1 bulan lalu

Baca
Cover
Politik

Jelang Pilkada, Dukungan H. Andi Kartini Ottong-Muzakkir Terus Bertambah

Arrang Saz 2 bulan lalu

Baca
Cover
Politik

Muzayyin Arif Temu Konsituen dan Simpatisan di Wisata Kampung Galung

Arrang Saz 2 bulan lalu

Baca
Cover
Politik

Andi Awaluddin Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan AKAR

Arrang Saz 2 bulan lalu

Baca

Baru