Maju di Pilkada Tana Tidung, Relawan Daftarkan Markus Yuteng di Tiga Parpol

BeritaBenua.com —
Beritabenua
BeritabenuaPenulis

TANA TIDUNG, Beritabenua.com- Memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Tana Tidung (KTT), Kalimantan Utara (Kaltara) sejumlah partai politik (Parpol) telah membuka pendaftaran penjaringan bursa bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati KTT.

Para relawan bakal calon pun mengambil formulir pendaftaran ke lebih dari satu partai, salah satunya relawan Sahabat MY yang mendaftarkan anggota DPRD Tana Tidung, Markus Yuteng untuk maju di kontestasi Pilkada KTT yang digelar pada November 2024 mendatang.

Juru bicara Sahabat MY, Ferdinand Oktavianus mengatakan, pihaknya dalam sehari telah mengambil formulir pendaftaran di tiga parpol yakni PDI Perjuangan, PAN dan Hanura.

"Hari ini, kami mendaftarkan pak Markus Yuteng di tiga Parpol yakni PDI-P, HANURA dan PAN sebagai bakal calon Wabup Tana Tidung periode 2024-2029," kata Ferdinand, Rabu 24 April 2024.

Dijelaskannya, sejumlah tokoh masyarakat, pemuda, tokoh adat dan milenial Tanah Tidung yang tergabung di relawan menginginkan Markus Yuteng maju sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) di kontestasi Pilkada pada November 2024 mendatang.

"Karier politik Markus Yuteng cukup mumpuni dan terpilih kembali sebagai anggota DPRD Tanah Tidung periode 2024-2029. saat ini oleh Partai dipercayai menjabat ketua Fraksi Hanura. Selain pernah menjabat kepala desa Sebawang, Pengalaman organisasi MY cukup banyak," jelasnya.

Sementara itu, Markus Yuteng mengatakan, sebelum para relawan mendatangi ketiga sekretariat PDI-P, Hanura dan PAN, sahabat MY berkumpul terlebih dahulu di kediamannya di desa Sebawang.

"Saya berterima kasih atas dukungan

Sahabat MY yang hadir dari berbagai desa daratan yang ada serta ikut mendaftarkan saya sebagai cawabup. Kita akan ikuti semua mekanisme atau proses tahapan penjaringan dari Parpol tersebut," pungkasnya.

    Tim Editor

    Beritabenua
    BeritabenuaEditor

    Berita Terkait

    Cover
    Politik

    Wahyu Pandawa Sosok Jubir Milenial BERAKAR-MI, Berikut Profilnya!

    Beritabenua 12 hari lalu

    Baca
    Cover
    Politik

    Golkar Resmi Usung Kartini-Muzakkir di Pilkada Sinjai

    Arrang Saz sekitar 1 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Politik

    Jelang Pilkada, Dukungan H. Andi Kartini Ottong-Muzakkir Terus Bertambah

    Arrang Saz 2 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Politik

    Muzayyin Arif Temu Konsituen dan Simpatisan di Wisata Kampung Galung

    Arrang Saz 2 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Politik

    Andi Awaluddin Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan AKAR

    Arrang Saz 2 bulan lalu

    Baca

    Baru