Timnas U-23 Lolos Semifinal Usai Kalahkan Korea Selatan

BeritaBenua.com —
Mg
MgPenulis

JAKARTA, Beritabenua.com— Timnas Indonesia  U-23 berhasil melenggang ke babak semifinal Piala Asia U-23 2024, usia mengalahkan Timnas Korea Selatan dengan skor 11-10 usia nilai sama 2-2 lewat drama adu penalti, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jum’at (26/4/2024).

Timnas U-23 memastikan dirinya masuk ke semifinal Piala Asia U-23 setelah berhasil mengalahkan lawannya, dua gol dicetak oleh Rafael Struick pada menit 15 dan menit 45+3.

Sementara, dua gol Korea Selatan dibuat gol bunuh diri Komang Teguh pada menit 45 dan Joeng Sang Bin pada menit 84.

Kim Min Woo menjadi eksekutor pertama Korea dan berhasil menunaikan tugasnya dengan baik, Indonesia membalas lewat Ramadhan Sananta, berikutnya Lee Kang Hee menunaikan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor kedua, dibalas dengan Pratama Arhan dengan sangat apik, Hwang Jae-Won memberikan skor 3-2 untuk Timnas Korsel-Indonesia, berikutnya Rafael Stuick berhasil menyamakan kedudukan 3-3.

Park Sang Hoo berhasil mencetak skor 4-3 menambah keunggulan untuk Korea Selatan, kemudian dibalas dengan cepat oleh Marselino Ferdinan dengan Skor 4-4, Justin Hubner gagal tendangan yang kelima, namun di anulir karena kiper Korea bergerak meninggalkan garis gawang lebih dulu, eksekusi penalti pun diulang dan tendangannya keduanya berhasil dituntaskan pemain Cerezo Osaka itu sehingga skor 5-5.

Kang Sang Yoon gagal mencetak skor yang ke enam, namun di ikuti gagalnya Arkhan Fikri dalam mengeksekusi penaltinya, Jeong Sang Bin membawa Korea unggul, namun Jeam Kelly Sroyer mampu menyamakannya sehingga skor 6-6.

Korea kembali unggul lewat eksekusinya Yun Sang Hong, namun tak selang lama disamakan Rizky Ridho, sehingga skor 7-7,

Eksekusi Cho Hyun Taek gagal dihalau Ernando Ari, Korea kembali unggul  dan disusul kembali oleh Muhammad Ferrari sehingga skor 8-8.

Baek Jong Bum selaku kiper Korea berhasil menundukan Ernando Ari, membawa Korea unggul 9-8, namun mampu dibahas Ernando Ari dan skor kembali 9-9, eksekusi penalti pun diulangi dari awal.

Dua eksekutor Kim Min Woo dan Ramadhan Sananta Kembali berhasil menunaikan tugasnya sehingga skor 10-10, Ernando beraksi eksekusi Lee Kang Hee mampu ditepis dengan sangat baik, Pratama Arhan yang menjadi tambuk kemenangan Timnas Indonesia yang bola hasil eksekusinya gagal dihalau Baek Jong Bum,sehingga skor akhir 11-10.

    Tim Editor

    Beritabenua
    BeritabenuaEditor

    Berita Terkait

    Cover
    Olahraga

    Timnas Garuda Taklukkan Filipina 2-0, Tiket ke Piala Dunia 2026?

    Titik Puspita 3 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Olahraga

    Optimis, Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Filipina di SUGBK

    Titik Puspita 3 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Olahraga

    Forum Pecinta Ketapel Terbentuk di PPU Kaltim, Siap Ikut Kejurnas

    Tim Lapangan 6 bulan lalu

    Baca

    Baru