Musda ke-II IMM Kaltara: Dorong Peran Mahasiswa dalam Pembangunan

BeritaBenua.com —
Beritabenua
BeritabenuaPenulis

TARAKAN – Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-II di Convention Hall Kantor Badan Penghubung (Banhub) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara pada, Sabtu (13/1).

Mewakili Gubernur Kaltara, Musda sekaligus pemilihan Ketua IMM Kaltara dihadiri oleh Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Bustan SE., M.Si.

Bustan menyampaikan sambutan Gubernur Kaltara dengan mengucapkan selamat bermusyawarah, Asisten Bustan memberi apresiasi sekaligus terima kasih atas rintisan karya mahasiswa. Ia juga mendorong agar mahasiswa memiliki peran penting sebagai agen perubahan dan pelopor pembangunan.

Asisten Bustan turut mengingatkan seluruh pengurus IMM Kaltara untuk terus meningkatkan kapasitas organisasi seiring tuntutan peran yang ada. Hal ini diharapkan dapat menjadikan IMM Kaltara sebagai organisasi terandalkan bagi Kaltara dan Bangsa Indonesia ke depannya.

"Dengan Kaltara yang saat ini telah berusia 11 tahun, tentu memiliki potensi yang besar untuk menjadi provinsi yang maju dan sejahtera. Untuk mewujudkannya, diperlukan peran aktif seluruh elemen masyarakat, termasuk mahasiswa," ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Bustan berpesan agar IMM Kaltara terus meningkatkan peran dan kiprahnya dalam pembangunan Kaltara. Ini mencakup berperan aktif dalam berbagai kegiatan, baik di bidang pendidikan, sosial, budaya, maupun politik, dengan tiga kompetensi dasar IMM, yaitu Religiusitas, Intelektualitas, dan Humanitas.

Hadir dalam acara Musda ini Wakil Walikota Tarakan, Effendhi Djuprianto, SH., Ketua Umum DPP IMM, Immawan Abdul Musawir Yahya, dan Ketua DPD IMM Kaltara, Ahmad Imam Ma’arif

    Tim Editor

    Beritabenua
    BeritabenuaEditor

    Berita Terkait

    Cover
    Berita Lokal

    HJS ke-460, DPW Himas Kaltara Ingatkan Kejayaan Masa Lalu

    Tim Lapangan 7 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Berita Lokal

    Jelang Pemilu 2024, PLN Icon Plus Sumbagteng Jaga Keandalan Jaringan Internet

    Tim 7 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Berita Lokal

    Gelar Penghijauan, DPC Hippmas Sinjai Borong Tanam 700 Pohon

    Tim Lapangan 8 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Berita Lokal

    Untuk Kemajuan Bankaltimtara, Pemerintah Perkuat Komitmen

    Beritabenua 8 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Berita Lokal

    Pemprov Kaltara Minta Persetujuan Kemendes dan Kementerian ATR untuk Bangun Fasilitas Pelayanan Publik di Wilayah Transmigrasi

    Beritabenua 8 bulan lalu

    Baca

    Baru