Langkah Strategi Pemprov Kaltara Tingkatkan Pelestarian Lingkungan

BeritaBenua.com —
Beritabenua
BeritabenuaPenulis

TARAKAN, - Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum secara resmi menyerahkan hibah peralatan dan pakaian kerja lapangan kepada Dinas Lingkungan Hidup sebagai bagian dari komitmen dalam pelestarian lingkungan. Acara penyerahan, yang diselenggarakan di Aula UPTD Dinas Perikanan menjadi momentum penting dengan penyerahan Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi oleh Gubernur Kalimantan Utara, Jumat, (19/01/2024).

Gubernur menyerahkan alat-alat Kebersihan serta pakaian kerja lapangan yang memenuhi standar keselamatan. Langkah ini diambil sebagai bagian dari strategi Pemerintah Provinsi Kaltara untuk memperkuat upaya pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalimantan Utara menyampaikan apresiasi atas dedikasi Dinas Lingkungan Hidup Kota Tarakan dalam melindungi dan melestarikan lingkungan serta Program Pengelolaan Sampah. "Langkah-langkah konkret seperti ini adalah tonggak penting dalam mewujudkan visi daerah yang berkelanjutan," Katanya.

Dukungan Pemprov Kaltara dalam pengembangan Program Pengelolaan Sampah di Kota Tarakan akan menjadi langkah besar dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menangani persoalan sampah di Kota Tarakan," Ucapnya.

Penerima Penghargaan Adiwiyata ini melibatkan: Sekolah Dasar Negeri 032 Tarakan, Sekolah Dasar Negeri 008 Tarakan, Sekolah Dasar Negeri 048 Tarakan, Sekolah Dasar Negeri 023 Tarakan, Sekolah Dasar Negeri 007 Tarakan dan Sekolah Dasar Islam Terpadu Muslimat 1 Tarakan.

Gubernur berharap bahwa hibah ini dapat memberikan kontribusi positif dalam mencapai target-target keberlanjutan lingkungan dan Pengelolaan Sampah serta mengajak partisipasi seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Dengan adanya kerjasama yang erat antara Pemprov Kaltara dan DLH Kota Tarakan, diharapkan Program Pengelolaan Sampah dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan serta kesejahteraan masyarakat setempat yang Berubah, Maju dan Sejahtera.

Selain penyerahan hibah, Pemerintah Provinsi Kaltara juga memberikan Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi sebagai pengakuan atas keberhasilannya dalam Pengelolaan Sampah dan mengintegrasikan prinsip-prinsip lingkungan hidup dalam sektor pendidikan.

Walikota Tarakan Melalui Kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tarakan menyambut baik penghargaan tersebut dan Menekankan bahwa ini adalah hasil kerja keras bersama masyarakat dan pihak terkait.

"Penghargaan ini mendorong kita untuk terus meningkatkan upaya pelestarian lingkungan, serta menjadikan Adiwiyata sebagai bagian integral dari pola pikir dan tindakan kita sehari-hari," ujar Hariyanto.

Penerimaan hibah dan Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi diharapkan akan memberikan dorongan positif bagi upaya pelestarian lingkungan di Kota Tarakan dan menginspirasi daerah lain untuk mengambil langkah serupa.

    Tim Editor

    Beritabenua
    BeritabenuaEditor

    Berita Terkait

    Cover
    Berita Lokal

    HJS ke-460, DPW Himas Kaltara Ingatkan Kejayaan Masa Lalu

    Tim Lapangan 7 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Berita Lokal

    Jelang Pemilu 2024, PLN Icon Plus Sumbagteng Jaga Keandalan Jaringan Internet

    Tim 7 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Berita Lokal

    Gelar Penghijauan, DPC Hippmas Sinjai Borong Tanam 700 Pohon

    Tim Lapangan 8 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Berita Lokal

    Untuk Kemajuan Bankaltimtara, Pemerintah Perkuat Komitmen

    Beritabenua 8 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Berita Lokal

    Pemprov Kaltara Minta Persetujuan Kemendes dan Kementerian ATR untuk Bangun Fasilitas Pelayanan Publik di Wilayah Transmigrasi

    Beritabenua 8 bulan lalu

    Baca

    Baru