Pemprov Kaltara Ajak Masyarakat Bersatu dan Berkarya Menuju Masa Depan

BeritaBenua.com —
Beritabenua
BeritabenuaPenulis

TARAKAN - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setprov Kaltara, Dr. Bustan, SE., M.Si, mewakili Gubernur Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum, menghadiri dengan penuh semangat kegiatan Ibadah Perayaan Natal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kaltara di Ballroom Hotel Royal Kamis, (18/1).

Dr. Bustan, SE., M.Si Dalam sambutan mengajak semua untuk menjadikan momen ibadah perayaan Natal sebagai wujud semangat kebersamaan, berkumpul dengan keluarga, teman seiman, dan jemaat gereja, baik di rumah maupun di gereja..

Ia turut menyampaikan kegembiraannya karena perayaan Natal dapat dirayakan secara lebih luas dan meriah serta menghimbau semua masyarakat untuk terus menjaga Persatuan, Kesatuan, Dan Keharmonisan hidup antar umat beragama, Sejalan dengan pesan Natal yang mengajak kepada damai sejahtera di bumi.

"Melalui perkembangan zaman yang mengalami laju begitu pesat bahwa saat ini sangat mudah mendapatkan informasi yang sanyat tidak berimbang terutama melalui media sosial. Karena itu saya mengingatkan agar kita berhati-hati terhadap informasi yang belum terjamin kebenarannya. Sebab hal tersebut dapat memicu konflik dan perpecahan," tambahnya.

Bustan juga memberi pesan terkait Pemilu 2024 yang semakin dekat, mengingatkan agar tempat ibadah tetap dijaga kesuciannya dan tidak digunakan sebagai media perpolitikan. Ia berharap agar semua pihak, termasuk para pendeta, dapat menjaga keharmonisan selama masa Pemilu, tanpa adanya dorongan saling mendukung secara berlebihan.

Sebelum menutup sambutannya, Bustan mengajak untuk terus berkontribusi dan menjadi bagian dari pembangunan Kalimantan Utara. Meskipun rintangan pasti akan ada. Namun dengan semangat dan persatuan yang kuat. "Semoga dengan semangat baru di tahun 2024, Provinsi Kalimantan Utara dapat menjadi daerah yang berubah, maju, dan sejahtera," tutupnya.

Acara dihadiri oleh Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Kristen Kantor Kementerian Agama Kota Tarakan, Ketua DPD API Kalimantan Utara, Bapak Pdt. Joyke Samel, S. Th., pengurus DPD API Kalimantan Utara, dan para undangan.

    Tim Editor

    Beritabenua
    BeritabenuaEditor

    Berita Terkait

    Cover
    Berita Lokal

    HJS ke-460, DPW Himas Kaltara Ingatkan Kejayaan Masa Lalu

    Tim Lapangan 7 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Berita Lokal

    Jelang Pemilu 2024, PLN Icon Plus Sumbagteng Jaga Keandalan Jaringan Internet

    Tim 7 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Berita Lokal

    Gelar Penghijauan, DPC Hippmas Sinjai Borong Tanam 700 Pohon

    Tim Lapangan 8 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Berita Lokal

    Untuk Kemajuan Bankaltimtara, Pemerintah Perkuat Komitmen

    Beritabenua 8 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Berita Lokal

    Pemprov Kaltara Minta Persetujuan Kemendes dan Kementerian ATR untuk Bangun Fasilitas Pelayanan Publik di Wilayah Transmigrasi

    Beritabenua 8 bulan lalu

    Baca

    Baru