Pesona Keindahan Blora, Surga Kecil di Jawa Tengah

BeritaBenua.com —
Mg
MgPenulis

BLORA, Beritabenua.com- Blora adalah kota kecil yang berada di tanah jawa, tepatnya di Jawa Tengah. 

Blora juga dijuluki Kota Mustika. Kata “Mustika” merupahkan akronim dari Maju, Unggul, Sehat Tertib, Indah, dan Bekelanjutan.

Selain daripada itu Blora dikenal sebagai daerah penghasil kayu jati terbaik di Indonesia bahkan dunia. Tidak jarang banyak dijumpai pengrajin kayu dan perusahaan-perusahaan mebeler di sekitar kawasan Blora.

Kendati demikian Blora belum teralu tersohor namanya karena selain letaknya yang di perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur luas wilayah kota ini bisa dikategorikan tidak terlalu luas yaitu kisaran 72,33 Km2.

Blora sendiri memiliki berbagai suasana alam yang masih asri karena tidak banyak bangunan atau perusahaan besar di sana, Blora tetap menyimpan keindahannnya di balik kesederhanaan dan keaslian tempat yang masih terjaga.

Blora juga menyimpan berbagai macam keindahan yang tersembunyi selain keindahan pepohonan jati yang sering dilihat. Blora juaga memiliki berbagai wisata di antaranya gunung-gunung, wisata airnya, dan wisata kuliner.

Blora juga memiliki sumber daya alam yang tidak bisa dipandang sebelah mata yaitu sumber minyak bumi yaitu yang terletak di Kecamatan Cepu.

Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa Cepu merupahkan bagian dari kota Blora karena memang Cepu merupahkan pusat penghasil minyak bumi di Indonesia, dan di sana sudah dikelola oleh BUMN. 

Selain daripada itu Blora banyak melahirkan tokoh-tokoh hebat yang namanya, kontribusi serta pola pikirnya diakui oleh dunia diantara Tirto Adhi Soerjo dijuluki sebagai Bapak Pers Nasional, Pramoedya Ananta Toer Sastarawan Indonesia bahkan sebagian karya-karyanya diterjemahkan dalam bahasa asing untuk dinikmati oleh dunia. 

Mbah Maimoen Zubair tokoh ulama dari Rembang merupahkan tokoh yang lahir di Blora Jawa Tengah, dan itu sedikit dari beberapa tokoh yang lahir ditanah Blora.

Blora selain dengan suasana alam yang indah dan sumber daya alam yang luar biasa, Blora juga merupahkan saksi dilahirkannya tokoh-tokoh hebat nasional sehingga jika diterangkan Blora merupahkan surga yang tersembunyi di tanah jawa kiranya tidaklah berlebihan.

    Tim Editor

    Beritabenua
    BeritabenuaEditor

    Berita Terkait

    Cover
    Hiburan

    Special One Piece, 5 Fakta Kekuatan Gorosei Saturn yang Jarang Diketahui

    Beritabenua 8 bulan lalu

    Baca

    Baru