Special One Piece, 5 Fakta Kekuatan Gorosei Saturn yang Jarang Diketahui

BeritaBenua.com —
Beritabenua
BeritabenuaPenulis
Foto: google

OPINI, Mengenal Saint Jaygarcia Saturn yang merupakan anggota Gorosei, sebagai kepala Pemerintah Dunia.

Dia disebutkan dalam Arc Egghead, menjadi yang pertama dan sejauh ini hanya satu dari Lima Sesepuh yang disebutkan namanya.

Bersama dengan Sesepuh lainnya, dia adalah antagonis menyeluruh dari seluruh seri One Piece

Memiliki banyak kekuatan antara lain:

1. Gorosei Saturn memiliki buah iblis

Gorosei Saturn memiliki buah iblis yang bisa mengubahnya menjadi sosok bayangan. Fakta ini terlihat pada chapter 1085 kemarin saat Saturn berusaha menghabisi Cobra dan Sabo.

Saat ingin melumpuhkan lawannya, Saturn akan berubah menjadi bayangan dengan berbagai bentuk sehingga membuat musuhnya kewalahan.

2. Gorosei Saturn memiliki kecerdasan luar biasa

Saturn mengetahui banyak sekali pengetahuan tentang sejarah dunia One Piece dan itulah yang menjadi alasan mengapa Saturnus secara pribadi berada di kapal bersama Kizaru saat ini.

Wajar jika Saturn menjadi Gorosei yang bertugas untuk terus mengejar ilmu dan pengetahuan dunia. Dari kecintaannya pada ilmu pengetahuan ini, Gorosei Saturn bertemu dengan Vegapunk.

3. Haki yang luar biasa

Dilihat dari segi usia dan penampilan fisik Gorosei Saturn membuat banyak orang menyimpulkan bahwa kekuatannya melibatkan manipulasi waktu, yang berpotensi memungkinkan dia untuk mempercepat atau memperlambat lawannya.

Bicara soal Haki, ada kemungkinan Haki Gorosei Saturn setara dengan Shanks atau bahkan lebih kuat dari haki si Akagami. Saturn akan menjadi lawan yang berat untuk Luffy.

4. Ketahanan fisik yang luar biasa

Gorosei Saturn memiliki kekuatan fisik yang sangat kuat. Fakta ini bisa dibuktikan saat dia sama sekali tidak terpengaruh terhadap kekuatan Sabo.

Padahal kalau kamu ingat, Sabo adalah karakter One Piece dengan kekuatan paling mengerikan di antara Pasukan Tentara Revolusioner. Selain itu, Gorosei Saturn juga kebal terhadap racun.

Beberapa orang percaya bahwa kekuatan Gorosei Saturn mungkin bisa melampaui kekuatan para Laksamana.

5. Kemampuan bertarung yang menakjubkan

Sebagai salah satu adalah Lima Tetua Pemerintah Dunia, jelas Gorosei Saturn telah banyak makan asam garam kehidupan yang membuatnya kuat.

Bukti bahwa Gorosei Saturn andal bertarung adalah banyaknya bekas luka yang ada di tubuhnya. Itu membuktikan betapa banyaknya pertarungan yang telah dilalui.

Salah satunya adalah kemampuan bertarung. Apalagi, pemerintah dunia menjadi kelompok yang ditakuti bukan hanya karena kecerdikannya dalam memerintah tapi juga dalam bertarung.

Bukti bahwa Gorosei Saturn andal bertarung adalah banyaknya bekas luka yang ada di tubuhnya. Itu membuktikan betapa banyaknya pertarungan yang telah dilalui.

Itulah lima fakta kekuatan Gorosei Saturn yang mungkin belum kamu tahu. Gorosei ini bisa menjadi karakter One Piece yang ditakuti.

Tim penulis: Arrang Saz

Tim Editor

Beritabenua
BeritabenuaEditor

Berita Terkait

Cover
Hiburan

Pesona Keindahan Blora, Surga Kecil di Jawa Tengah

Mg 4 bulan lalu

Baca

Baru