PKS Sinjai Pastikan Usung Kadernya Maju di Pilkada 2024

BeritaBenua.com —
Tim
Tim LapanganPenulis

SINJAI, Beritabenua.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai  Keadilan Sejahtera PKS Kabupaten Sinjai bakal memberikan ruang kadernya pada Pemilihan kepala Daerah Bupati  Kabupaten Sinjai 2024.

DPD Partai PKS Kabupaten Sinjai menyatakan kesiapan mengusung kader dalam kontestasi Pemilukada (Pilbub) Kabupaten Sinjai 2024.

PKS percaya diri akan mengusung kader sendiri karena berhasil meraih 3 kursi di Pileg DPRD Sinjai 2024.

Berhasil metaih 3 kursi tersebut dengan total 14456 suara partai. Penegasan PKS siap mengusung kader disampaikan Ketua DPD PKS Sinjai.

Djoeliharto di dampingi Bendahara PKS  Drs Muh Yusran, Ketua MPD PKS  H.Mallongi, Sekertaris  DED Muh  Asrum S.T dan Staf ahli Fraksi PKS DPRD Sinjai Subair pada saat jumpa pers Jumat (22/03/2024) di Cafe .

“Ada beberapa  figur kader yang  berpotensi di Pilkada Sinjai Muh Asrum S.T, Drs Akmal, Drs Dahlan, H Mallongi dan H Fadullah Marsuki  ujar Ketua PKS Sinjai” katanya.

Juga dalam surat edaran DPP PKS terkait  penjaringan Bacakada No 383/2023 bahwa penjaringan Pilkada dibagi 2 jalur yang pertama sebelum legislatif lewat jalur rekomendasi yang mendaftar adalah Andi Kartini Ottong, Andi Mahyanto  Mazda dan H. Sultani dan DPP PKS  memberikan rekomendasi Andi Kartini. 

Menurutnya, salah satu syarat rekomendasi wajib memenangkan PKS satu kursi per dapil  tapi tidak tercapai 4 kursi dan Golkar tidak tercapai mendapatkan 6 kursi.

“Berdasarkan hasil rapat  konsolidas DPW se-Sulawesi  Selatan di  hotel Dalton Makassar dan DPW mengevaluasi serta menindak lanjuti dan berkunjung di Sinjai meminta DPD Sinjai untuk membuka pendaftaran kembali dengan jalur reguler pendaftaran penjaringan pilkada dengan jalur reguler  dan rencananya tanggal 25/03/2024 DPD membuka pendaftaran kembali” ujar Djoeliharto.

    Tim Editor

    Beritabenua
    BeritabenuaEditor

    Berita Terkait

    Cover
    Politik

    Bakal Calon Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Sampaikan Gagasannya Terhadap Peningkatan (UMKM)

    Beritabenua sekitar 23 jam lalu

    Baca
    Cover
    Politik

    Wahyu Pandawa Sosok Jubir Milenial BERAKAR-MI, Berikut Profilnya!

    Beritabenua 12 hari lalu

    Baca
    Cover
    Politik

    Golkar Resmi Usung Kartini-Muzakkir di Pilkada Sinjai

    Arrang Saz sekitar 1 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Politik

    Jelang Pilkada, Dukungan H. Andi Kartini Ottong-Muzakkir Terus Bertambah

    Arrang Saz 2 bulan lalu

    Baca
    Cover
    Politik

    Muzayyin Arif Temu Konsituen dan Simpatisan di Wisata Kampung Galung

    Arrang Saz 2 bulan lalu

    Baca

    Baru