BEM Polbangtan Gowa Sebar Virus Literasi

BeritaBenua.com —
Beritabenua
BeritabenuaPenulis

GOWA, Badan Eksekutif Mahasiswa Polbangtan Gowa periode kepengurusan 2023-2024 mengunjungi MIS Al Ma’arif Tuhoi Desa Tabbinjai, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Sabtu, (27/01/2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka menebarkan virus literasi dan berbagi inspirasi untuk anak-anak yang bersekolah di pelosok .

MIS Al Ma’arif Tuhoi adalah merupakan salah satu sekolah yang terletak di ujung Desa Tabbinjai yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Sinjai.

Khaidir Ansar, selaku Ketua BEM mengatakan bahwa keadaan sekolah dari segi bangunan sudah cukup bagus, hanya saja dari segi sumber daya manusia yang kurang mendukung.

“Faktanya, Sekolah yang memiliki jumlah siswa sekitar 20 orang lebih ini hanya memiliki 3 orang guru.Tak hanya itu keadaan siswa juga disini memprihatinkan, dimana mereka ke sekolah tidak memakai sepatu, baju mereka sudah ada yang robek dan tetap dipakai, dan terkadang ada beberapa siswa yang memakai baju batik lalu bercelana Pramuka,” kata Khaidir.

Lebih lanjut, dia juga mengungkapkan bahwa kunjungan ini untuk memberikan bantuan buku paket Sekolah Dasar, alat tulis menulis, kaos kaki dan bingkisan kecil berjumlah 50 buah dan sebagai ajang untuk memberikan motivasi kepada mereka.

“Jangan merasa malu dengan keadaan kita. Kita harus bangkit dan memiliki cita-cita besar untuk menjadi generasi maju. Dan kami berharap agar buku yang disumbangkan untuk mereka bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Kunjungan tersebut juga mendapatkan apresiasi dari Kepala Sekolah MIS Al Ma’arif Tuhoi.

“Alhamdulillah, sebuah gebrakan yang amat bagus. Jarang loh jaman sekarang ada mahasiswa yang mau berbuat seperti ini, menebarkan kebaikan dan ilmu pengetahuan. Sungguh pemuda yang cerdas, inspiratif, dan visioner,” ungkap Muh. Sijaya S.Pd selaku Kepala Sekolah.

Tim Editor

Beritabenua
BeritabenuaEditor

Berita Terkait

Cover
Pendidikan

Membangun Literasi: TBM Attironge dan TBM KARLOS Sinjai Dapatkan Pembekalan Dari Kemendikbudristek

Beritabenua 18 hari lalu

Baca
Cover
Pendidikan

Pelaksanaan ANBK di SMAN 13 Sinjai Berakhir Sukses dengan Dua Sesi Setiap Hari

Rahayu (Tim) 29 hari lalu

Baca
Cover
Pendidikan

SMA Negeri 13 Sinjai Raih 4 Penghargaan Dalam Perayaan HUT RI di Sinjai Tengah

Rahayu (Tim) 30 hari lalu

Baca
Cover
Pendidikan

UPT SMAN 13 Sinjai Juara 1 Lomba Nyanyi Solo dan Vokal Group Tingkat SMA/MA di Lappadata

Beritabenua sekitar 1 bulan lalu

Baca
Cover
Pendidikan

Tingkatkan Minat Literasi, Duta Baca SULSEL Gelar Jappa-Jappa Literasi

Ra (Tim) 4 bulan lalu

Baca

Baru