Kerjasama dengan Rumah Baca "Buku untuk Semua" KKN UIN AK-74 Tumbuhkan Minat Baca

BeritaBenua.com —
Beritabenua
BeritabenuaPenulis

MAJENE- Sebuah inisiatif lapak baca yang dipersembahkan oleh Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 74, posko 4 Kelurahan Tande, telah menciptakan gelombang minat baca yang menggembirakan di kalangan siswa-siswi SD dan SMP, 19/03/2024 - Di Kelurahan Tande, Kabupaten Majene,

Fokus kegiatan ini ditujukan kepada 4 SD dan satu SMP yang berada di Kelurahan Tande. Dengan melibatkan para siswa dari berbagai jenjang pendidikan, lapak baca ini memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk lebih aktif terlibat dalam kegiatan membaca.

Setiap sesi lapak baca dimulai dengan pembacaan buku selama 40 menit, di mana peserta diajak untuk menikmati beragam bacaan yang disediakan. Para peserta juga diberikan kebebasan untuk bertanya tentang kata-kata atau frasa yang kurang dipahami, sehingga membantu meningkatkan pemahaman mereka terhadap materi bacaan.

Sesi presentasi tentang buku yang telah dibaca juga menjadi bagian penting dari kegiatan ini. Presentasi tersebut bertujuan untuk memperluas pengetahuan peserta tentang buku yang mereka baca, serta menginspirasi mereka untuk terus membaca dan menggali pengetahuan.

Kepala Sekolah di beberapa SD dan SMP yang terlibat memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini. Mereka menyatakan bahwa lapak baca ini sangat bermanfaat di tengah maraknya penggunaan teknologi yang seringkali menggeser minat baca siswa.

Koordinator KKN (Kordes) Fachrul Mahesa Putra dari posko 4 Kelurahan Tande menyampaikan rasa terima kasih kepada para pegiat literasi, khususnya kepada rumah baca yang telah memberikan kesempatan untuk meminjam dan memanfaatkan buku-buku yang tersedia. Hal ini menjadi salah satu faktor penunjang kesuksesan lapak baca ini dalam menumbuhkan minat baca di Kelurahan Tande.

Diharapkan kegiatan lapak baca ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi peningkatan literasi dan minat baca masyarakat di Kelurahan Tande, Kabupaten Majene.

Tim Editor

Beritabenua
BeritabenuaEditor

Berita Terkait

Cover
Berita Terkini

Diskominfo Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Gelar Media Gathering Pisah Kenang Bersama Pj Bupati PPU

Beritabenua 1 hari lalu

Baca
Cover
Berita Terkini

Penjabat Bupati Penajam Paser Utara Sampaikan Sambutan Perpisahan Pada Apel Gabungan Seluruh pegawai

Beritabenua 1 hari lalu

Baca
Cover
Berita Terkini

Program Bantuan Sapras Gagasan Pj. Bupati PPU Segera Direalisasikan Untuk Sejumlah Pondok Pesantren

Beritabenua 1 hari lalu

Baca
Cover
Berita Terkini

Malam Pisah Akhir Masa Jabatan Pj Bupati PPU, Makmur Marbun, Diwarnai Tangisan Penuh Haru

Beritabenua 1 hari lalu

Baca
Cover
Berita Terkini

Pemerintah PPU Tingkatkan Pemahaman Melalui BMTEK Aplikasi Rupabumi dan Penanganan Konflik Sengketa Lahan se-Kecamatan

Beritabenua 2 hari lalu

Baca

Baru